Smart Unlock, Unlock Device Anda Secara Otomatis Tanpa Root






Salah satu pembaharuan yang diberikan oleh Android 5.0 Lollipop adalah fitur bawaan bernama Smart Unlock. Fitur ini memungkinkan anda untuk meng-unlock device anda secara otomatis dan melewati keamanan seperti PIN lock, password lock, atau pattern lock dengan menunjukkan muka anda di depan layar smartphone anda, saat berada di lokasi terpercaya (rumah/kantor) dengan sensor GPS,  maupun didekat device terpercaya seperti jam pintar, headset bluetooth entertainment center di mobil anda menggunakan NFC.

Lalu bagaimana jika device anda tidak berada di lokasi terpercaya, device terpercaya,  ataupun di tangan orang lain dengan tentu saja muka yang berbeda dengan anda? Simpel. Device anda akan kembali menyalakan fitur keamanannya seperti PIN lock, password lock, atau pattern lock. Keren, bukan?

Namun, ada yang kurang disini, bukankah lebih praktis jika anda juga dapat melewati fitur keamanan di smartphone anda saat terhubung dengan WiFi rumah/ kantor tanpa harus menyalakan sensor GPS yang menguras baterai? Lalu bagaimana jika anda ingin merasakan semua fitur diatas tapi anda belum mendapat update Android 5.0 Lollipop?

Smart Unlock solusinya. Ya, namanya mungkin sama persis dengan fitur bawaan Android Lollipop tersebut, fiturnya juga mirip. Yang membedakannya, Smart Unlock merupakan app tersendiri yang dapat diunduh dari Google Play. Smart Unlock kompatibel dengan Android versi 4.1 Jelly Bean atau versi yang lebih baru dan tidak membutuhkan akses Root. Cara penggunaanya simpel, anda cukup menginstal aplikasi tersebut, dan saat anda buka app tersebut untuk pertama kali, Smart Unlock akan meminta izin 'Administrator Access'. Izinkan, dan voila!

Tambahkan cara unlock device anda dengan menekan tombol '+' di pojok kanan bawah. Smart Unlock akan 'menghilangkan' lock screen anda saat anda berada di WiFi, device Bluetooth, NFC Chip, atau lokasi terpercaya.

Smart Unlock tersedia di Google Play dengan trial 7 hari, dan versi full dengan harga $1,99.
https://play.google.com/store/apps/details?id=net.loadinghome.smartunlock&hl=en

Namun bagi anda yang cinta gratisan, developer app ini menyediakan versi fullnya dengan gratis secara legal di Forum XDA-Dev.

NOTE: Saat post ini ditulis, developer app ini masih menemui masalah dengan Samsung Galaxy dengan Touchwiz. Bagi anda pengguna Samsung, solusinya adalah menginstal Custom Rom seperti Cyanogenmod atau menunggu perbaikan keluar.

Bagaimana? Sudah mencoba? Tinggalkan komentar dibawah post ini jika berhasil ya! Jangan lupa share ke teman-teman anda dengan klik tombol dibawah post ini!
SHARE

Daffa Alif Pratama

Suka teknologi. Suka Android. Suka Apple. Suka semuanya.

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. MGM Resorts' new Atlantic City hotel is $50M upgrade it will make
    The hotel will be located on the former site of its former 전라남도 출장마사지 Golden Nugget, 아산 출장안마 Resorts 원주 출장샵 World and MGM Grand property, according to 제주 출장안마 The Las 제주도 출장마사지

    ReplyDelete